Pelantikan 35 ASN di Pemkab Paser, Bupati Fahmi Fadli Ingatkan Tanggung Jawab dan Harapkan Kolaborasi dalam Wujudkan Pemerintahan yang Baik

oleh -
Penulis: Sarrassani
Editor: Ardiansyah
Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli, melantik 35 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser. Pelantikan tersebut dilakukan di Pendopo Lou Bapekat, pada Senin (3/4/2023). Foto: HO.
Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli, melantik 35 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser. Pelantikan tersebut dilakukan di Pendopo Lou Bapekat, pada Senin (3/4/2023). Foto: HO.

BorneoFlash.com, TANA PASER – Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli, melantik 35 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. Pelantikan tersebut dilakukan di Pendopo Lou Bapekat, pada Senin (3/4/2023).

35 ASN yang dilantik tersebut terdiri dari 1 orang Eselon II, 3 orang Eselon III/a, 23 orang Eselon III/b, 7 orang Eselon IV/a, dan 1 orang Eselon IV/b.

Dalam sambutannya, Bupati Fahmi mengatakan bahwa pelantikan pejabat merupakan rangkaian kegiatan yang sama dengan pelantikan 3 Jabatan Tinggi Pratama yang dilakukan pada tanggal 3 Februari 2023 lalu.

Pengisian jabatan yang lowong atau pergeseran para pejabat dilakukan karena kebutuhan organisasi, antara lain karena penyesuaian antara tantangan tugas pada suatu jabatan dengan pengalaman dan latar belakang seorang pejabat, serta kepercayaan atasan terhadap kemampuan seorang pejabat dalam mengemban tugas.

Bupati Fahmi juga mengingatkan tanggung jawab kepada pejabat yang baru dilantik.

“Saya ingin mengingatkan tanggung jawab para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas,” kata Bupati.

Tanggung jawab akuntabilitas jabatan terdiri dari tersusunnya rumusan alternatif kebijakan yang memberikan solusi, tercapainya hasil kerja unit yang selaras dengan tujuan organisasi, terwujudnya pengembangan strategi yang terintegrasi untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi, dan terwujudnya kapabilitas pada unit kerja untuk mencapai outcome organisasi.

Di akhir sambutannya, Bupati Fahmi menyampaikan kepada semua pejabat yang baru dilantik untuk segera bekerja dalam unit organisasi dan jabatannya yang baru serta segera berkoordinasi dan berkolaborasi di instansinya, dengan atasan, bawahan, dan seluruh rekan kerja. 

“Manfaatkan seluruh potensi yang ada untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Paser mewujudkan pemerintahan yang baik dan mencapai cita-cita Paser MAS, Maju, Adil, dan Sejahtera,” ujar Bupati. (Adv)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.