Kapolda Kaltim Hadiri Kegiatan Ulama Peduli Inflasi di Masjid Islamic Center Samarinda

oleh -
Editor: Ardiansyah
Kapolda Kaltim mendukung Program Ulama Peduli Inflasi, yang mana kini masyarakarat juga harus berbelanja bijak dan secukupnya. Foto: HO/Humas Polda Kaltim.
Kapolda Kaltim mendukung Program Ulama Peduli Inflasi, yang mana kini masyarakarat juga harus berbelanja bijak dan secukupnya. Foto: HO/Humas Polda Kaltim.

BorneoFlash.com, SAMARINDA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs. Imam Sugianto menghadiri kegiatan “Ulama Peduli Inflasi” bertempat di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda, Selasa (28/3/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pangdam VI/Mulawarman, Gubernur Kaltim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim, ketua DPRD Kaltim, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kaltim, Ketua MUI Kaltim, kepala BAZNAS Kaltim, Kepala Pengurus Wilayah NU Kaltim dan Kepala Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kaltim.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim mendukung Program Ulama Peduli Inflasi, yang mana kini masyarakat juga harus berbelanja bijak dan secukupnya. Dengan bijak belanja dari masyarakat, maka akan berdampak pada pengendalian inflasi.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan di bulan yang penuh berkah untuk saling membantu warga yang membutuhkan dengan berbagi sesama.

Sementara itu dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim mengungkapkan bahwa salah satu upaya yang dilakukan dalam mengendalikan inflasi adalah menyerukan ke masyarakat tentang belanja bijak.

“Program Ulama Peduli Inflasi ini dapat mengendalikan inflasi dari sisi permintaan dan mengharapkan peran ulama menyampaikan imbauan terkait bijak belanja,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan Seruan Bijak Belanja selama Bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Penandatanganan ditandatangani langsung oleh Gubernur Kaltim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim, Kepala Kanwil Kemenag Kaltim, dan Ketua MUI Kaltim.

(BorneoFlash.com/Humas Polda Kaltim)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.