Abdul Rosyid Bustomi: Baznas Itu Aman Syar’i

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ketua Baznas Kota Balikpapan, Abdul Rosyid Bustomi. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Ketua Baznas Kota Balikpapan, Abdul Rasyid Bustomi. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Potensi zakat di Kota Balikpapan sangat besar, bahkan para peneliti tentang zakat di Kota balikpapan menyampaikan bahwa pajak di Kota Balikpapan bisa mencapai 1 triliun per tahun.

Hal inilah yang disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Balikpapan, Abdul Rosyid Bustomi, kepada awak media beberapa waktu lalu.

“Andaikan seluruh Balikpapan, baik dari lapisan atas sampai lapisan bawah mau berzakat dua setengah persen dari penghasilan, cuman zakat ini diabaikan oleh penganut Islam sendiri,” ujarnya.

Ia ingin punya wacana yang akan disampaikan oleh Wali Kota, terkait zakat ini. “Bagaimana yang dapat proyek dari Pemkot bisa dipotong dua setengah persen, untuk berzakat. Hal ini juga untuk keberkahan berusaha di Balikpapan. Ini kan sangat luar biasa,” ucapnya.

Apabila semua masyarakat Balikpapan khusus umat muslim berzakat maka masyarakat kurang mampu bisa tertangani di Kota Balikpapan. 

“Selama ini kan kita di Balikpapan hanya Rp 4 miliar, target saya tahun ini Rp 10 miliar. Kalau tidak ditopang oleh seluruh lapisan, kita hanya sekedar berwacana saja makanya mohon kepada teman-teman bisa dijalankan siapa tahu ada terbuka di bulan Ramadhan, karena di bulan Ramadhan ini adalah bulan sedekah yang paling sakral,” terangnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.