Wali Kota Balikpapan Sampaikan Sembilan Program Prioritas dan Capaiannya dalam Musrenbang 

oleh -
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang RKPD yang berlangsung di Ballroom Hotel Tjokro, pada hari Senin (20/3/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang RKPD yang berlangsung di Ballroom Hotel Tjokro, pada hari Senin (20/3/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Sebanyak sembilan prioritas pembangunan yang diamanatkan, untuk mencapai visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Balikpapan Tahun 2021-2026, dalam mewujudkan Balikpapan sebagai kota terkemuka yang nyaman dihuni dalam bingkai madinatul iman.

Sembilan prioritas yang disampaikan Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud pada kegiatan  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), yang berlangsung di Ballroom Hotel Tjokro, pada hari Senin (20/3/2023), yakni penguatan birokrasi pemerintahan, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan, pengentasan kemiskinan, penyediaan air minum yang sehat dan merata.

Kelima, pengendalian banjir, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kondisi sosial yang nyaman, pengembangan Balikpapan sebagai kota Mice dan wisata, pengembangan Balikpapan sebagai kota kreatif dan revitalisasi Perusda.

Dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD hari ini, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan bersama dalam rangka penyempurnaan dokumen RKPD Kota Balikpapan Tahun 2024, yaitu agar memperhatikan arah kebijakan pemerintah pusat dan provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dalam merumuskan berbagai program dan kegiatan pada dokumen RKPD Kota Balikpapan Tahun 2024.

Kemudian, merumuskan secara tepat dan profesional seluruh program dan kegiatan,dalam rangka pencapaian visi dan misi RPJMD Kota Balikpapan Tahun 2021-2026. Memperhatikan prinsip-prinsip efisiensi dan efektivitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dalam rangka proses penyusunan dan penetapan RKPD Kota Balikpapan Tahun 2024.

Keempat, memperhatikan dan mempertimbangkan dengan seksama seluruh materi yang disampaikan oleh narasumber serta berbagai saran dan masukan dari seluruh stakeholder pada setiap tahapan penyusunan dokumen RKPD tersebut.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.