DP3 Kota Balikpapan Lakukan Pemetaan Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala DP3 Kota Balikpapan, Sri Wahyuningsih. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Kepala DP3 Kota Balikpapan, Sri Wahyuningsih. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (DP3) Kota Balikpapan sudah melakukan pemetaan, mengenai ketersedian bahan pangan dalam menghadapi bulan Ramadhan maupun lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ada beberapa bahan pangan yang dihasilkan di Kota Balikpapan, seperti hortikultura maupun peternakan yang mungkin dinyatakan defisit, walaupun memang sebenarnya Balikpapan bukan Kota penghasil bahan pangan.

“Meskipun data kami defisit tapi tersupport dari daerah lain, karena bahan pangan kita kan lebih banyak berasal dari daerah lain,” jelas Kepala DP3 Kota Balikpapan, Sri Wahyuningsih kepada awak media, Senin (20/3/2023).

Balikpapan dikenal sebagai kota jasa bukan kota penghasil pertanian maupun peternakan, akan tetapi pihaknya menyakini bahwa ketersediaan bahan pangan di Balikpapan dalam kondisi aman.

Walaupun pergerakan konsumsi masyarakat biasa terjadi peningkatan di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Meskipun secara pastinya angka kenaikan itu belum bisa disampaikan. “Pasti meningkat,” ucapnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.