Memperlancar Konektivitas Logistik, untuk Jangkauan Lebih Luas Seiring Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Foto: Lion Air Group
Foto: Lion Air Group

BorneoFlash.com, JAKARTALion Air Group melalui perusahaan penerbangan terus mengembangkan upaya mempercepat proses distribusi barang (logistik) secara langsung dari petani, nelayan, peternak dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Dikutip dari Rilis Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro Angkutan kargo atau logistik menggunakan pesawat dan jaringan Lion Air Group memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

Pertama, kecepatan pengiriman tinggi pengiriman kargo atau logistik melalui pesawat dapat menjangkau hingga ke pelosok, sehingga bisa menghemat waktu pengiriman.

Kedua, pengiriman kargo atau logistik dengan menggunakan pesawat bisa lebih efisien secara biaya.

Ketiga, fleksibilitas, dengan jaringan penerbangan yang luas, Lion Air Group dapat menghubungkan banyak kota dan negara di seluruh dunia. Hal ini memungkinkan untuk mengirimkan kargo atau logistik ke banyak tempat dalam waktu yang relatif singkat.

Keempat, aspek keamanan karena pesawat dilengkapi dengan teknologi keamanan yang canggih dan terus menerus diawasi oleh tim keamanan yang berpengalaman.

Kelima, pelayanan terintegrasi yang memudahkan pelanggan dalam mengatur pengiriman kargo atau logistik.

Layanan ini mengutamakan pemanfaatan secara tepat melalui penggabungan rute penerbangan, operasional bandar udara, frekuensi terbang, jaringan transportasi darat, manajemen pergudangan dan penyimpanan, manajemen anggaran, manajemen pengadaan serta kekuatan armada dalam proses pengiriman barang.

Layanan angkutan kargo memiliki keuntungan bagi masyarakat, pelaku usaha dan produsen antara lain:

1. Meningkatkan serapan produksi petani, nelayan, peternak dan UMKM. Sistem yang terbentuk dapat menggerakkan proses distribusi barang dengan bentuk material (bahan baku) dan produk jadi dari satu tempat ke tempat lain yang semakin baik.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.