Didaftarkan Menjadi Peserta JKN Dari Pemkab, Warga Paser Merasa Terbantu

oleh -
Editor: Ardiansyah
Salah satu warga di Kabupaten Paser, Ardiansyah yang mendapatkan jaminan kesehatan gratis dari Pemerintah Kabupaten Paser. Foto: HO.
Salah satu warga di Kabupaten Paser, Ardiansyah yang mendapatkan jaminan kesehatan gratis dari Pemerintah Kabupaten Paser. Foto: HO.

“Selama adanya BPJS Kesehatan, jadi saya terbantu, keluarga saya terbantu, istri saya terbantu mendapat pelayanan kesehatan yang baik. Terakhir istri saya melahirkan dengan jaminan BPJS Kesehatan. 

Semua biayanya dijamin dan tidak ada uang yang saya keluarkan, semuanya gratis. Mengenai pelayanan petugas BPJS Kesehatan, menurut saya juga sudah baik apalagi untuk petugas di rumah sakit juga pun demikian” lanjut Ardiansyah.

Hal tersebut merupakan salah satu manfaat yang dirasakan oleh masyarakat ketika pemerintah ikut serta dalam memperhatikan kesejahteraan dan juga kesehatan warganya. Dengan adanya bantuan iuran dari pemerintah, baik itu pemerintah pusat maupun daerah. Hal ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam pembiayaan pelayanan kesehatan.

Masyarakat yang kurang mampu dengan adanya bantuan tersebut selain tidak lagi memikirkan biaya dalam berobat, mereka tidak perlu lagi untuk memikirkan iuran setiap bulannya. Adanya bantuan tersebut, seluruh iurannya telah ditanggung oleh pemerintah.

Sebagai informasi, saat ini ada 89.455 warga Kabupaten Paser yang dibayarkan iurannya oleh Pemerintah Kabupaten Paser. Maka dari itu, jika diakumulasikan dengan seluruh segmen kepesertaan, total saat ini peserta JKN yang terdaftar di Kabupaten Paser telah mencapai 98% dari total penduduk.

Dengan tercapainya cakupan kepesertaan Program JKN sebesar 98% tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Paser telah mendapatkan predikat Universal Health Coverage (UHC). Pencapaian tersebut langsung diapresiasi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia dalam kegiatan UHC Award yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2023.

 

Diakhir, Ardiansyah sangat berharap program ini dapat terus berjalan. Demikian juga dengan pelayanannya, dapat terus memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Semoga terus seperti ini dan berjalan lancar terus kedepannya, sehingga seluruh peserta BPJS Kesehatan dapat terus merasakan manfaat dari adanya Program JKN ini” tutup Ardiansyah. (*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.