Didaftarkan Menjadi Peserta JKN Dari Pemkab, Warga Paser Merasa Terbantu

oleh -
Editor: Ardiansyah
Salah satu warga di Kabupaten Paser, Ardiansyah yang mendapatkan jaminan kesehatan gratis dari Pemerintah Kabupaten Paser. Foto: HO.
Salah satu warga di Kabupaten Paser, Ardiansyah yang mendapatkan jaminan kesehatan gratis dari Pemerintah Kabupaten Paser. Foto: HO.

BorneoFlash.com, TANA PASER – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser Provinsi Kalimantan Timur dalam mendukung keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus dilakukan. Kini masyarakat di Kabupaten Paser dapat dengan mudah mengakses layanan kesehatan. 

Biasanya masyarakat sulit mendapatkan akses layanan kesehatan dikarenakan biaya pelayanan kesehatan di rumah sakit sangatlah besar. Terkadang masyarakat enggan melakukan pengobatan penyakit ke rumah sakit dikarenakan biayanya yang dinilai cukup besar. 

Namun, dengan adanya Program JKN, masyarakat tidak lagi mengkhawatirkan mengenai biaya pelayanan kesehatan.

Hal itu lah yang dirasakan oleh salah satu warga di Kabupaten Paser, Ardiansyah. Ia merupakan warga yang mendapatkan jaminan kesehatan gratis dari Pemerintah Kabupaten Paser. 

Dirinya sangat bersyukur sekali dengan adanya program tersebut. Bahkan bukan hanya dirinya sendiri, tetapi seluruh keluarganya seperti orang tuanya, anaknya dan istrinya pun merasa sangat terbantu dengan adanya Program JKN.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Paser ini saya merasa sangat terbantu sekali, karena kami sekeluarga sangat membutuhkannya sekali” ujar Ardiansyah saat berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Paser (10/3/2023) lalu.

Saat ini dirinya berprofesi sebagai petani yang tinggal di daerah Desa Semuntai Kecamatan Long Ikis. Ia juga menyampaikan layanan yang diberikan oleh petugas BPJS Kesehatan sangat baik, selalu memberikan informasi yang jelas dan memberikan update informasi terbaru mengenai Program JKN.

Selain itu, ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Paser yang telah memberikan bantuan berupa jaminan kesehatan melalui BPJS Kesehatan ini. Beberapa manfaat pelayanan kesehatan telah dirasakan oleh dirinya maupun anggota keluarganya yang lain.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.