Pasca Pandemi Covid-19, Pemkot Balikpapan Terus Budayakan Perilaku Hidup Sehat 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Gerakan Masyarakat yang berlangsung di Halaman Balai Kota, Jumat (10/3/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Gerakan Masyarakat yang berlangsung di Halaman Balai Kota, Jumat (10/3/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN– Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota Balikpapan terus menggencarkan perilaku hidup sehat kepada masyarakat Balikpapan.

Salah satu upaya Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat dengan menggelar pemeriksaan gratis kepada masyarakat umum serta menyediakan stand bahan pangan sehat dengan harga yang terjangkau. Termasuk melaksanakan senam bersama. Pelaksanaan kegiatan rutin dilakukan setiap Jumat di Halaman Balai Kota Balikpapan.

“Keinginan dari Pemerintah Kota untuk membudayakan perilaku sehat ini terus berjalan. Pasca Pandemi Covid-19, kita memang semua harus bangkit dan untuk bangkit itu kita tentu harus punya fisik yang kuat dan jiwa yang sehat,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty di sela-sela kegiatan, Jumat (10/3/2023).

Wanita berhijab yang biasa dipanggil Dio mengungkapkan antusias masyarakat Balikpapan dalam melakukan pemeriksaan kesehatan secara dini, terbukti setiap kali membuka gerai Germas dengan membawa 100 tes dan itu selalu habis.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.