18 Kali Kemoterapi, 37 Kali Radiologi, Serta Operasi Besar Murjoko Seluruhnya Dijamin BPJS Kesehatan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan telah dirasakan manfaatnya oleh Murjoko. Foto: HO.
Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan telah dirasakan manfaatnya oleh Murjoko. Foto: HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan telah dirasakan manfaatnya oleh Murjoko. Ia merupakan salah satu Peserta BPJS Kesehatan yang sedang mengalami penyakit kanker usus besar.

 

Dalam mengobati penyakitnya, BPJS Kesehatan selalu menjadi andalan dalam hal pembiayaan pengobatan tersebut. Untuk kita ketahui, penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang masuk kategori penyakit berbiaya besar sama halnya seperti penyakit jantung dan gagal ginjal. Maka dari itu, Ia sangat mengandalkan jaminan BPJS Kesehatan untuk menjamin biaya pengobatannya.

 

Saat dikunjungi di Rumah Sakit dr. Kanujoso Djatiwibowo, Ia mengapresiasi mengenai pelayanan yang dirinya rasakan selama berobat di rumah sakit tersebut. Ia menyampaikan, pelayanan di rumah sakit tersebut sangat prima dan dirinya merasa sangat nyaman dengan fasilitas yang ada. 

Hal yang dirasakannya tersebut sejalan dengan fokus BPJS Kesehatan untuk meningkatkan mutu layanan baik itu pada layanan kesehatan maupun layanan administrasi. Selain itu, saat ini terdapat 15 rumah sakit di Kota Balikpapan yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

 

“Saya sangat merasa nyaman berobat disini. Walaupun menggunakan jaminan BPJS Kesehatan, ternyata pelayanannya sangat baik. Saya juga melihat tidak hanya saya saja yang rasakan pelayanan baik ini. Akan tetapi pasien yang lain pun merasa demikian. Jadi saya rasa, adanya BPJS Kesehatan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman yang sedang sakit,” ujar Murjoko.

 

Saat ini dirinya telah menjalani tindakan kemoterapi sebanyak 18 kali dan tindakan radiologi sebanyak 37 kali serta menjalani tindakan operasi satu kali. Semua pelayanan tersebut biayanya dijamin oleh BPJS Kesehatan. Murjoko sangat bersyukur akan hal tersebut. Bagaimana tidak, jika dilakukan dengan biaya sendiri tentu saja akan sangat banyak biaya yang dikeluarkan.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.