Aplikasi PeduliLindungi Jadi SATUSEHAT Mobile, Kepala DKK Balikpapan: Konten Lebih Banyak dan Berharap Bisa Lebih Cepat

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Aplikasi SATUSEHAT Mobile.
Aplikasi SATUSEHAT Mobile.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kementerian Kesehatan resmi mentransformasikan PeduliLindungi menjadi aplikasi kesehatan masyarakat yakni SATUSEHAT Mobile. Aplikasi ini berlaku mulai 01 Maret 2023.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty mengatakan jika masih menunggu proses perubahan aplikasi kesehatan masyarakat SATUSEHAT Mobile, sehingga aplikasi ini belum diterapkan di Kota Balikpapan.

“Kita berharap bisa cepat (aplikasi SATUSEHAT Mobile) karena nanti kontennya bisa lebih banyak bukan hanya vaksin tetapi riwayat kesehatan kita ada disitu. Kita berharap itu lebih cepat lebih baik,” ujarnya kepada awak media, Jumat (3/3/2023). 

Adanya aplikasi tersebut, ketika melakukan pemeriksaan ke dokter dengan membuka saja aplikasi SATUSEHAT Mobile, sudah dapat melihat riwayat kesehatan diri, karena dilengkapi dengan fitur kesehatan. “Sudah ada rekam medis,” ucap Dio sapaan karibnya.

Kepala DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarty. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Kepala DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarty. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Perubahan aplikasi tersebut berdampak pada penginputan vaksinasi, sehingga DKK Balikpapan dalam menginput vaksinasi masih dilakukan  secara manual. 

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.