Proyek DAS Ampal Jadi Sorotan, Rahmad Mas’ud Minta Masyarakat Balikpapan untuk Bersabar

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Selaras dengan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan Rafiudin mengatakan saat ini pihaknya terus berupaya untuk membuka akses jalan tersebut. 

Tetapi perlu dipahami, bukan menyalahkan alam, ketika hujan turun tidak dapat mengerjakan pekerjaan, karena pekerjaan tanah ini sangat tergantung dengan cuaca. Kalau hujan, mobil tidak bisa lagi mengambil material. Itu yang menjadi kendala. “Mudah-mudahan cuaca cerah membantu kami sehingga target kami jalan cepat dibuka,” harapnya.

Menurutnya, PT Fahreza Duta Perkasa sudah luar biasa dan pihaknya terus komunikasi untuk menjalankan komitmen. 

 

“Kami tungguin mereka sampai jam 10 malam masih drop material. Siapa sangka jam 10 lewat sudah turun hujan. Kalau sudah hujan, mobil tidak bisa masuk lagi. Menunggu besok lagi,” ungkapnya.

Pengerjaan ini hanya menunggu tanah uruk lagi, sudah berjalan sekitar 50 persen. “Target kita mudah-mudahan di global ini bisa segera ditimbun. Jujur target saya tuntas semua akhir bulan ini, kami upayakan lah, tergantung cuaca,” katanya.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan Rafiudin. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan Rafiudin. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Pihaknya berharap ini tidak sampai molor, karena ini dapat merugikan semua termasuk warga terutama. “Cuaca mendukung, kita upayakan. Kami minta armada dan waktu di tambah,” sebutnya.

Sebenarnya pengerjaan ini kuncinya di tanah, karena kalau tanah selesai dapat langsung di agregat dan langsung di cor. Pasalnya, turap kiri kanan dan box culvert sudah selesai. “Tanah ini susahnya kalau hujan ini,” katanya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.