Wujud Lanud Dhomber Berkolaborasi Gelar Turnamen Sepakbola Wali Kota Cup U-17 Tahun 2023

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Turnamen terbuka Sepakbola Wali Kota Cup U-17 Tahun 2023, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 126 Kota Balikpapan resmi dibuka Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan SDM Sekretariat Daerah (Setda) Kota Balikpapan, Haemusri mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud. 

Turnamen yang diikuti 14 tim, terbagi dalam empat group merupakan hasil kolaborasi antara Lanud Dhomber dan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Pelaksanaan turnamen berlangsung pada tanggal 18 Februari – 5 Maret 2023 di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi silang dan sistem gugur.

Pembukaan turnamen dilakukan dengan penekanan tombol sirine dan tendangan bola pertama secara bersamaan oleh, Komandan Lanud Dhomber, Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan SDM Setda Kota Balikpapan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim dan Forkopimda Balikpapan.

Komandan Lanud Dhomber, Kolonel Pnb Sidik Setiyono menyampaikan rasa bangga menjadi bagian dari Kota Balikpapan, sehingga ini menjadi salah satu wujud Lanud Dhomber sesuai dengan tema Balikpapan yakni Balikpapan Berkolaborasi, Balikpapan Bersinergi. 

“Insyaallah ini menjadi salah satu embrio, untuk menciptakan atlet-atlet yang unggul,” ujarnya kepada awak media usai pembukaan turnamen di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber, Sabtu (18/2/2023).

Sidik mengatakan sepakbola mempunyai potensi sangat besar di Balikpapan maupun Kalimantan Timur. Namun, perlu wadah atau kompetisi yang harus digalakkan, sehingga atlet pun memiliki adrenalin baru, untuk memberikan semangat dalam mengembangkan potensinya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.