Ancaman Resesi 2023, Gubernur Kaltim Yakin Indonesia Tidak Kena

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Gubernur Kalimantan Timur, Dr H Isran Noor. Foto: HO.
Gubernur Kalimantan Timur, Dr H Isran Noor. Foto: HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Adanya ancaman resesi dunia di tahun 2023, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H Isran Noor yakin Indonesia tidak akan masuk ke dalam 30 persen negara di dunia mengalami resesi ekonomi, karena Indonesia diberikan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah ruah.

“Makanan bisa ditanam dan waktu kapan pun bisa tumbuh, energi tidak akan kekurangan, batu bara, minyak, gas, matahari, gelombang laut, angin. Itu adalah sumber energi yang kita miliki,” ujarnya saat memberikan sambutan pada tasyakuran Harlah ke 50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di Ballroom Hotel Grand Senyiur, Senin (23/1/2023).

Apalagi masyarakat Bangsa Indonesia merupakan masyarakat yang pandai bersyukur. “Kalau kita pandai bersyukur. Insyaallah kita akan diberikan sebuah kebahagiaan dan kenikmatan yang tidak ada batasnya kedepan,” ungkapnya.

Meskipun demikian, apabila masyarakat Indonesia waspada akan adanya resesi ekonomi di tahun 2023, dirinya tidak mempersoalkan. “Oke kita waspada dengan kondisi resesi ekonomi tahun 2023,” ucap Isran.

Sebagai informasi, Resesi ekonomi merupakan kondisi penurunan Produk Domestik Bruto (PDB) suatu negara selama lebih dari dua kartal dalam setahun, sehingga pertumbuhan ekonomi riilnya bernilai negatif.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.