PT Astra International Tbk-Daihatsu Wilayah Kalimantan Tutup Tahun 2022 dengan Kenaikan Penjualan 2,3 Persen

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Daihatsu Rocky akhirnya resmi diperkenalkan secara virtual di Balikpapan beberapa waktu Lalu. Foto: BorneoFlash.com/DOK.
Daihatsu Rocky akhirnya resmi diperkenalkan secara virtual di Balikpapan beberapa waktu Lalu. Foto: BorneoFlash.com/DOK.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Menutup tahun 2022, penjualan PT Astra International Tbk-Daihatsu wilayah Kalimantan mengalami peningkatan secara signifikan yakni 28,6 persen.

Naik sekitar 2,3 persen dari tahun sebelumnya dengan total penjualan Astra Daihatsu di Kalimantan sebanyak 25.790 unit selama setahun di seluruh Kalimantan.

Inilah yang disampaikan Kepala Wilayah Astra Daihatsu Kalimantan, Ronald Limanauw dalam media gathering tahun baru bersama DSO Balikpapan, di Cafe Taste Buds pada hari Kamis (19/1/2023).

Tahun 2023, rata-rata target seluruh Astra Daihatsu Kalimantan sebanyak 2.500 unit. “Jadi sekitar 30 ribu unit. Mudah-mudahan bisa tercapai tentunya berkat bantuan dari teman-teman media,” ujarnya kepada awak media.

Peningkatan penjualan disumbang dari Low Cost Green Car (LCGC) gabungan yakni Ayla dan Sigra sebesar 9.769 unit, terdiri dari Ayla 2.854 unit dan Sigra 6.915 unit. Ditambah dengan penjualan pick up berjumlah 8.365 unit. 

“Kita masih ada lima Backbone yakni LCGC, Pick Up, Terios sama Xenia. Yang paling banyak berkontribusi untuk penjualan di Kalimantan. Sejalan juga dengan nasional,” ucapnya.

Dari seluruh wilayah Kalimantan, penjualan Daihatsu yang menonjol adalah wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) yakni sekitar 20-27 persen. “Paling besar kontribusinya terhadap Daihatsu itu Kaltim, karena ada Balikpapan, Samarinda, Berau, Penajam. Itu gede banget,” terangnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.