Beri Edukasi Hidup Sehat dan Tekan Inflasi, OPD Pemkot Balikpapan Lakukan Kolaborasi 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud saat dalam kegiatan Germas dan Bazar di Halaman Balai Kota Balikpapan, pada hari Jumat (13/1/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud saat dalam kegiatan Germas dan Bazar di Halaman Balai Kota Balikpapan, pada hari Jumat (13/1/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Sri mengatakan dengan kolaborasi ini, bertujuan agar masyarakat teredukasi untuk pertumbuhan ekonomi, Inflasi dan hidup sehat. Termasuk, pelayanan vaksinasi booster. “Ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan kita dengan Kesra,” ucapnya.

Produk yang ditampilkan pada bazar dari produk UMKM, DP3, Bulog dan bulan depan nanti dari distributor, sehingga menumbuhkan perekonomian untuk menekan laju Inflasi. “Itulah tujuan kita. Kita ingin semua masyarakat kita sehat bukan hanya ASN,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Balikpapan Budi Mulyatno menyampaikan jika baru kali ini dilakukan dengan TPID Bagian Perekonomian Setda Kota Balikpapan, yang berkaitan dengan pengendalian inflasi, karena  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masyarakat telah dicabut. 

Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj Nurlena Mas'ud saat meninjau stand bazar, di Halaman Balai Kota Balikpapan, pada hari Jumat (13/1/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj Nurlena Mas’ud saat meninjau stand bazar, di Halaman Balai Kota Balikpapan, pada hari Jumat (13/1/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

“Bagaimana meningkatkan daya beli masyarakat salah satunya dengan cara seperti ini. Kita akan lakukan setiap bulannya di beberapa OPD tapi inisiatornya dari kita,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan Hj. Nurlena Mas’ud hadir mengikuti senam dan pemeriksaan kesehatan dan meninjau stand UMKM sekaligus berbelanja.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.