Tiga Tahanan Kabur Berhasil Ditangkap, Polresta Balikpapan Kejar Delapan Tahanan lainnya

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Tempat kejadian tahanan kabur di Polresta Balikpapan.
Tempat kejadian tahanan kabur di Polresta Balikpapan.

“Kita akan evaluasi dan telusuri dan kami akan cek kembali apakah ada unsur pidana lain ataupun ada yang turut serta membantu melakukan tahanan melarikan diri,” ujarnya kepada awak media di Mapolresta Balikpapan, Sabtu (31/12/2022).

 

Thirdy juga meminta kepada masyarakat apabila melihat keberadaan ataupun mendapatkan informasi dari keluarga bersangkutan untuk segera melaporkan. “Keluarga yang bersangkutan agar menyampaikan kepada kami. Kami juga  berharap yang bersangkutan segera menyerahkan diri,” tegasnya.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso
Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso

 

Thirdy Hadmiarso mengatakan telah menurunkan beberapa tim Polresta Balikpapan dan di backup oleh Jatanras Polda Kaltim untuk memburu delapan tahanan lainnya. Berharap, para tahanan dapat segera tertangkap.

 

Pada saat Operasi Lilin Mahakam tahun 2022, pihaknya sudah melakukan penebalan bukan hanya di ruang tahanan tapi juga penebalan pos penjagaan Polres, Polsek maupun Pos Keamanan pelayanan yang ada di Kota Balikpapan. “Semua akses menuju keluar Balikpapan kita sudah lakukan penjagaan pengetatan,” ungkapnya.

 

Usai kejadian ini, Thirdy Hadmiarso menuturkan sebanyak empat orang petugas jaga yang saat kejadian sedang bertugas dilakukan pemeriksaan. Sedangkan, alat gergaji yang digunakan untuk memotong teralis masih diselidiki. “Saat ini sedang kami periksa empat orang anggota dalam kasus ini,” ucapnya.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.