Program CSR Wasteco dan Kubedistik Raih Penghargaan Inovasi Sosial dan Local Hero Dalam Ajang E2S Award 2022

oleh -
Editor: Ardiansyah
PT Pertamina Hulu Indonesia saat meraih penghargaan dalam Ajang  Energi and  Mining Editor Society (E2S) Award 2022. Foto: HO/PHI.
PT Pertamina Hulu Indonesia saat meraih penghargaan dalam Ajang  Energi and  Mining Editor Society (E2S) Award 2022. Foto: HO/PHI.

BorneoFlash.com, JAKARTAPT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) kembali meraih penghargaan dalam Ajang Energi and  Mining Editor Society (E2S) Award 2022, yaitu sebagai “Best Social Innovation Program Upstream Oil and Gas Company” melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Wasteco binaan PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) dan sebagai “Best Local  Hero Upstream Oil and Gas Company” melalui Sony Lolong, Ketua Kubedistik, program CSR binaan PT Pertamina EP (PEP) Tarakan Field (13/12/2022).

Chairman E2S, Dudi Rahman mengatakan dalam sambutannya bahwa pemberian anugerah ini diberikan kepada insan dan Perusahaan yang memiliki komitmen tinggi dalam mengimplementasikan dan juga bertanggung jawab terhadap aspek-aspek HSSE dalam kegiatan operasinya.

Penerima anugerah Best Local Hero, Sony Lolong menjelaskan bahwa Kubedistik merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dampingan PEP Tarakan Field yang telah dimulai sejak 2019. Program ini menggandeng para difabel di Kota Tarakan untuk bergabung dan memberdayakan diri dan meraih kehidupan yang lebih baik.

“Produk-produk yang dihasilkan pun terus berkembang. Saat ini, Kubedistik memegang hak kekayaan intelektual (HaKI) atas 9 motif batik khas Tarakan dan beberapa motif lainnya tengah dalam proses mendapatkan HaKI. Seiring berkembangnya usaha batik ini, kekayaan budaya lokal pun dikembangkan dan dilestarikan,” tutup Sony melalui siaran pers, pada hari Senin (19/12/2022).

Manager Communication Relations & CID PHI, Dony Indrawan memberikan menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas penghargaan dan pengakuan rekan-rekan E2S atas program pengembangan masyarakat, serta inovasi sosial dan lingkungan yang telah dilakukan oleh PHI.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.