Rapat APBD 2022-2023, Bupati Mahulu Ingatkan OPD Kurangi Perjalanan Dinas Yang Tidak Penting

oleh -
Editor: Ardiansyah
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E memimpin Rapat Pimpinan membahas capaian realisasi serapan anggaran APBD 2022 di Ruang Rapat Bappelitbangda Mahulu, Selasa (29/11/2022). Foto: HO.
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E memimpin Rapat Pimpinan membahas capaian realisasi serapan anggaran APBD 2022 di Ruang Rapat Bappelitbangda Mahulu, Selasa (29/11/2022). Foto: HO.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) membahas capaian realisasi serapan anggaran APBD 2022 di Ruang Rapat Bappelitbangda Mahulu, Selasa (29/11/2022). 

Ia mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu memperhatikan beberapa hal penting dalam penyusunan dan penyerapan anggaran program pembangunan pada APBD tahun anggaran 2022 dan 2023.

Bupati Mahulu mengatakan hal pertama yang diingatkan adalah agar OPD benar-benar merancang program sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan 10 program prioritas kepala daerah. 

“Saya minta kepada bagian penyusunan program, agar semua program dirancang dengan baik. Karena kita sudah menuangkan dalam RPJMD. Jangan bikin program yang asal-asalan,” tegas Bupati Bonifasius dalam rapat.  

Bupati juga mengingatkan agar OPD mengurangi perjalanan dinas dan operasional yang tidak penting agar program prioritas pembangunan terlihat dan bisa dimanfaatkan rakyat. 

“Jangan sampai ada yang ketinggalan program-program yang penting yang berkaitan dengan layanan masyarakat agar bisa berjalan dengan baik,” pesannya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Bonifasius juga mengharapkan seluruh OPD maksimal menyerap anggaran APBD 2022. Bupati mengingatkan, jajarannya memaksimalkan waktu tersisa sebelum tutup buku akhir tahun menyelesaikan realisasi fisik dan pelaporan keuangan. 

“Saya ingatkan lagi, masih ada waktu untuk mengoreksi dan merealisasikan. Program-program yang penting berkaitan dengan layanan masyarakat warga kita dengan baik. Jangan sampai ketinggalan,” tegas Bupati. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.