HUT ke-9 Mahulu, Pemkab Akan Gelar Pameran Pembangunan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahakam Ulu, Stephanus Madang. Foto: HO.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahakam Ulu, Stephanus Madang. Foto: HO.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Akan menggelar Pameran Pembangunan dan berbagai lomba olahraga/tradisional, serta pentas seni daerah lokal yang ditampilkan dalam rangka perayaan HUT ke-9 Kabupaten Mahulu 2022.

 

“Kegiatan selama satu bulan penuh mulai 10 November hingga hari puncak 14 Desember 2022. Banyak ragam kegiatan bakal ditampilkan, mulai dari pameran pembangunan capaian kinerja yang sudah dilaksanakan sejak kabupaten mahulu terbentuk,” kata Sekda Mahulu Stephanus Madang dalam sambutannya selaku Ketua Panitia HUT ke-9 Mahulu, di Ujoh Bilang.

 

Selain itu ia juga menerangkan, pameran pembangunan akan diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), UMKM dan Organisasi lainnya di lapangan Ujoh Bilang.

Selain itu ada lomba karaoke antar OPD, lomba program inovasi daerah  yang dilaksanakan di Balai Adat dan panggung utama di Ujoh Bilang, sejak 18 hingga 21 November.

 

“Ada lomba lagu daerah dan musik tradisional, seperti musik sape, senam kreasi dan lomba busana daerah, serta lomba olahraga badminton, tenis meja, bola voli dan futsal. Tidak hanya itu lomba olahraga tradisional turut dipertandingkan, seperti begasing, belugoq, egrang dan tarik tambang,” ujarnya.

 

Selain beberapa kegiatan itu, juga ada jelajah alam Mahulu oleh komunitas motor trail, dan lomba perahu dayung yang akan berlangsung pada 10 hingga 12 Desember mendatang di kawasan sungai tikah, dan upacara ritual adat yang dilaksanakan di Kampung Batu Majang.

 

“Untuk itu diminta partisipasi dan keikutsertaan semua elemen masyarakat Mahulu, seperti instansi pemerintah dan swasta, kawasan industri/perusahaan, paguyuban, ormas hingga LSM yang ada di wilayah Mahulu,” katanya. (Adv)

 

 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.