Oddang: ODGJ Banyak Berkeliaran, Segera Lakukan Penertiban

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Syarifuddin Oddang. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Syarifuddin Oddang. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Meskipun Dinas Sosial (Dinsos) berdalih dengan keterbatasan fasilitas penampungan, tetapi harusnya ada solusi dan gagasan agar Balikpapan terbebas dari ODGJ. 

“Kita tahu tidak ada tempat penampungan di Dinas Sosial untuk ODGJ, karena keterbatasan anggaran untuk membangun tempat penampungan. Ini yang tiap tahun dibahas dan cuma wacana Dinsos. Kinerja Dinsos kurang tanggap untuk merespon aduan masyarakat,” terangnya.

Anggota DPRD Dapil Balikpapan Utara berharap Dinsos dapat bekerjasama dengan Satpol PP untuk menertibkan ODGJ yang berkeliaran dan segera menginventaris keberadaan ODGJ.

“Cari keluarganya agar bisa mendapat penanganan yang layak dan tidak berkeliaran. Jika keluarga menyetujui untuk dirawat, segera buat rujukan ke rumah sakit jiwa,” serunya.

Penertiban ODGJ ini sebagai upaya untuk mewujudkan Kota Balikpapan sebagai kota nyaman dihuni. Apalagi Kota Balikpapan sebagai teras Ibu Kota Negara, tentunya akan banyak para tamu yang akan datang di Kota Balikpapan. Tentunya, ini menjadi perhatian.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.