Bupati Mahulu: Program Beasiswa Sesuai Visi Misi Mahulu Demi Mewujudkan Masyarakat Yang Handal

oleh -
Editor: Ardiansyah
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh. Foto: HO.
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh. Foto: HO.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, mengatakan optimis dalam mengkolaborasikan Disdikbud dan Ukrida untuk memperkuat tujuan bersama.

Sesuai Visi Misi Mahulu dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas untuk mencapai Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

“Kalo kita fokus untuk menata masa depan, pendidikan ini yang diutamakan dulu, belajar keras untuk menjadi sarjana yang memiliki skill, punya ilmu pengetahuan yang baik agar dapat bekerja dengan baik di kemudian hari” Ujar Bupati. 

Bupati mengatakan bahwa kualitas standar pendidikan yang berbeda mengakibatkan kemampuan mahasiswa asal Mahulu memiliki perbedaan dengan mahasiswa dari daerah lain, untuk itu diharapkan dukungan Universitas untuk dapat membantu mahasiswa asal mahulu. 

“Secara pribadi saya terngiang-ngiang, apakah mahasiswa mampu atau tidak, untuk mengikuti standar perkuliahan di ukrida, oleh karena itu saya berharap kepada pihak ukrida untuk memberikan perhatian yg lebih baik” kata Bupati.

Bonifasius mengaku sempat cemas memikirkan perkuliahan mahasiswa asal Mahulu di Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida), Jakarta. 

Kegelisahan muncul karena perbedaan kualitas standar pendidikan di Mahulu dan universitas ternama di ibu kota negara tersebut.

Kerisauan orang nomor satu di Mahulu itu perlahan sirna setelah melihat langsung prestasi mahasiswa asal Bumi Urip Kerimaan.

“Saya pribadi sempat terngiang-ngiang. Mahasiswa (asal Mahulu) mampu apa tidak untuk mengikuti standar perkuliahan di Ukrida,” ucap Bupati Bonifasius usai melakukan audiensi.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.