LPM Gunung Samarinda Tinjau Pelaksanaan Pengerjaan Pelebaran Jalan Kampung Timur 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ketua LPM Gunung Samarinda Halili Adinegara saat meninjau pengerjaan pelebaran wilayah Simpang tiga Kampung Timur Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara, Minggu (20/11/2022). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Ketua LPM Gunung Samarinda Halili Adinegara saat meninjau pengerjaan pelebaran wilayah Simpang tiga Kampung Timur Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara, Minggu (20/11/2022). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Bertahun-tahun kemacetan terjadi di wilayah simpang tiga Kampung Timur Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara. Namun, saat ini telah dilakukan pengerjaan pelebaran jalan dari sisi kiri maupun sisi kanan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Gunung Samarinda Halili Adinegara, menyambut baik dengan terlaksananya pelebaran jalan yang selama ini dinantikan. Pasalnya, jalan ini dilewati banyak kendaraan tidak sesuai dengan kapasitas jalan, sehingga terjadi kemacetan.

“Dengan adanya pengerjaan ini berharap tidak terjadi kemacetan, kalau pun ada kemacetan itu tidak seperti dari kemacetan sebelumnya. Paling tidak mengurangi kemacetan,” jelasnya kepada awak media saat melakukan peninjauan bersama anggota LPM Gunung Samarinda di wilayah simpang tiga Kampung Timur, Minggu (20/11/2022).

Halili sapaan karibnya mengungkapkan, pengerjaan yang mengalokasikan anggaran Rp 1 miliar lebih dilakukan, sesuai dengan hasil rapat yang dilakukan sebelumnya, yakni sisi sebelah kanan dengan lebar 1,50 meter sedangkan sisi kiri dari arah Jalan Tiga 2,25 meter. 

“Kemarin pada saat rapat saya minta diubah karena sebelah kanan lebih lebar dari sebelah kiri. Saya minta ditambah sisi sebelah kanan yang saat dikerjakan menjadi 1,75 meter. Hanya saja yang diminta dari mereka R (bagian tikungan) tidak dapat,” ucapnya.

Ketua LPM dua periode ini meminta kepada pihak kontraktor untuk bisa mengubah tikungan atau belokan jalan sisi kanan tersebut, karena terlihat sangat tajam. Untuk itu, pengerjaan khusus bagian tikungan dapat diluruskan agar tidak membahayakan bagi pengendara yang melintas.

 “Nanti ada perubahan kurang lebih satu meter persegi untuk bagian tikungan ini,” terangnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.