Abdulloh: Penerima Iuran BPJS Kesehatan Gratis Meningkat di Tahun 2023

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ketua DPRD Kota Balikpapan, H Abdulloh. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Ketua DPRD Kota Balikpapan, H Abdulloh. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Program iuran BPJS Kesehatan gratis bagi peserta mandiri kelas III di Kota Balikpapan dipastikan berlanjut pada tahun 2023. Pasalnya, program yang dimulai sejak 01 Oktober 2021, merupakan salah satu visi misi Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud di bidang kesehatan.

Namun, anggaran program kesehatan tahun 2023 dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan Tahun 2023 sebesar Rp 97 miliar. Angka ini mengalami kenaikan dibanding tahun 2022, yang dialokasikan sebesar Rp 69 miliar.

Ketua DPRD Kota Balikpapan H Abdulloh mengakui jika terjadi penambahan anggaran, dikarenakan adanya penambahan jumlah masyarakat yang mendaftar untuk bisa menerima program iuran BPJS Kesehatan gratis bagi peserta mandiri kelas III.

“Memang terjadi penambahan besar anggaran untuk pembiayaan iuran BPJS bagi masyarakat,” ujar Abdulloh kepada wartawan dalam beberapa kesempatan.

Pihaknya meminta kepada pemerintah kota, untuk melakukan klasifikasi terhadap daftar penerima program BPJS Kesehatan gratis, sehingga dapat dipastikan jika masyarakat yang benar-benar berhak yang menerima program tersebut.

“Ke depannya nanti akan diklasifikasikan kalau dia sudah dapat dari pusat, maka dia  tidak lagi dibantu oleh daerah,” jelasnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.