Gasak Onderdil Milik PT PHM, Residivis Asal Samboja Diringkus Polisi

oleh -
Editor: Ardiansyah
Direktorat Polairud Polda Kaltim bersama Polsek Samboja meringkus seorang tersangka pencurian sparepart atau peralatan milik PT Pertamina Hulu Mahakam. Foto: HO/Humas Polda Kaltim.
Direktorat Polairud Polda Kaltim bersama Polsek Samboja meringkus seorang tersangka pencurian sparepart atau peralatan milik PT Pertamina Hulu Mahakam. Foto: HO/Humas Polda Kaltim.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Direktorat Polairud Polda Kaltim bersama Polsek Samboja meringkus seorang tersangka pencurian sparepart atau peralatan milik PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

TM (37), seorang pria asal Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar) yang disangka beroperasi sendiri selama pencurian itu.

Di mana peralatan tersebut untuk pengoperasian pengeboran minyak di sejumlah Platform Offshore milik PT PHM yang beroperasi di kawasan Muara Senipah, Samboja, Kukar, Kalimantan Timur.

“Kejadian ini diketahui setelah adanya laporan dari Perwakilan PT PHM atas nama Remensisu Luting ke Polsek Samboja, Kukar, Kaltim,” ujar Dirpolairud Polda Kaltim, Kombes Pol Dony Adityawarman, Rabu (9/11/2022).

Adapun pelaporan tersebut ke Polsek Samboja, Kukar, Kaltim tentang kehilangan barang barang berupa baut, scaffolding dan flind di platform SWP yang diduga diambil atau dicuri.

Dony menambahkan, berbekal laporan tersebut, Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kaltim bersama Polsek Samboja, Kukar mengumpulkan data dan melihat rekaman CCTV yang terpasang.

“Dalam rekaman tersebut terlihat TM menggunakan perahu mendatangi Platform Offshore dan naik dengan cara memanjat, kemudian mengambil peralatan pengeboran yang ada di lokasi tersebut dan memasukkannya ke dalam perahu, lalu membawanya pergi,” paparnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.