Satgas Pamtas Bantu Puskesmas Long Nawang Periksa Obat Kadaluarsa 

oleh -
Editor: Ardiansyah
Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/Pancagiri Pos Long Nawang membantu Puskesmas di kecamatan Kayan Hulu melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap obat-obatan. Foto: HO/Pendam VI/Mlw.
Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/Pancagiri Pos Long Nawang membantu Puskesmas di kecamatan Kayan Hulu melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap obat-obatan. Foto: HO/Pendam VI/Mlw.

BorneoFlash.com, MALINAU – Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/Pancagiri Pos Long Nawang diminta Puskesmas di kecamatan Kayan Hulu membantu melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap obat-obatan.

Baik yang ada di puskesmas maupun Puskesmas Pembantu (Pustu) di kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara.

Dalam pengecekan tersebut didapat obat-obatan yang sudah habis masa pakainya (kadaluarsa), sehingga obat-obatan tersebut akan dikumpulkan, diamankan kemudian akan dimusnahkan.

Pemusnahan obat-obatan tersebut dilakukan Puskesmas Long Nawang berkoordinasi dengan Satgas Pamtas Yonarmed 5 Pancagiri yang berada di pos Long Nawang, Koramil Long Nawang, Polsek Long Nawang serta Camat kecamatan Kayan Hulu, Stim Ala dan Kades Long Nawang, Lukas Bilung. 

Dansatgas Letkol Arm Yan Octa Rombenanta mengatakan, obat merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat dalam kondisi sakit.

Namun jika obat tersebut telah kadaluarsa, maka tidak layak untuk digunakan atau dikonsumsi karena dapat mengakibatkan keracunan. Kemudian juga harus dimusnahkan agar tidak terjadinya penyalahgunaan yang tidak sesuai dengan aturan.

Sebab, kesehatan masyarakat ini juga adalah bagian dari tugas kami khususnya terhadap kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan agar terhindar dari ancaman penyakit akibat dari penyalahgunaan obat-obatan.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.