Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 PG Latih Warga Lembudud Pembibitan dan Penanaman Bawang Merah  

oleh -
Editor: Ardiansyah
Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik Pancagiri dari Pos Lembudud (SSK 1) Latih cara menanam bawang merah kepada ibu-ibu PKK Desa Lembudud. Foto: HO/Pendam VI/Mlw.
Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik Pancagiri dari Pos Lembudud (SSK 1) Latih cara menanam bawang merah kepada ibu-ibu PKK Desa Lembudud. Foto: HO/Pendam VI/Mlw.

BorneoFlash.com, NUNUKAN – Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik Pancagiri dari Pos Lembudud (SSK 1) selain melaksanakan Tugas Pokok menjaga Perbatasan RI – Malaysia melaksanakan juga melaksanakan tugas yang lain.

Yaitu melaksanakan Ketahanan Pangan dan sekaligus Memberikan pelatihan cara menanam bawang merah kepada ibu-ibu PKK Desa Lembudud.

Dalam kesempatan ini Kopda Okza (Anggota Pamtas Pos Lembudud ) yang pernah mengikuti Pelatihan Penghijauan Program pembibitan 1000 Pohon dan Pelatihan penanaman bidang pertanian di Kodam III/Siliwangi,

Membagikan sepenggal Ilmunya kepada ibu – ibu PKK Desa lembudud, Kecamatan Krayan Barat. Dalam rangka Program Pembibitan dan penanaman bawang merah, Sebagai Ketahanan Pangan Pos Lembudud.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga desa Lembudud, pasalnya warga lembudud yang mayoritas petani belum pernah melakukan pembibitan dan penanaman bawang merah di desanya.

Gerry Bedu selaku ketua RT dan pembina Ibu- ibu PKK Desa Lembudud mengatakan “Program ini sangatlah baik dan dapat memberikan Ilmu pertanian khususnya dalam pembibitan dan penanaman bawang merah, sehingga harapan kami Desa Lembudud bisa menjadi Desa penghasil bawang merah di Kecamatan Krayan”.

Dansatgas Yonarmed 5/105 Trk Pancagiri Letkol Arm Yan Octa Rombenata mengatakan Pos-Pos Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Trk Pancagiri akan selalu hadir serta memberikan sumbangsih yang terbaik bagi Masyarakat disekitar Pos dan yang menjadi tanggung jawab Wilayah Teritorial Binaannya.

(BorneoFlash.com/Pendam VI/Mlw)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.