Penuh Isak Tangis, SMPN 3 Balikpapan Sukses Dekatkan Orang Tua Kepada Anak   

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
SMP Negeri 3 Balikpapan menggelar silaturahmi dan kegiatan mendekatkan orang tua kepada anak, yang berlangsung di halaman SMPN 3 Balikpapan, pada hari Jumat (14/10/2022). Foto:BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
SMP Negeri 3 Balikpapan menggelar silaturahmi dan kegiatan mendekatkan orang tua kepada anak, yang berlangsung di halaman SMPN 3 Balikpapan, pada hari Jumat (14/10/2022). Foto:BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Eny memohon doa kepada orang tua supaya anak-anak dalam proses belajar berjalan lancar dan bisa mencapai prestasi dan cita-citanya.

Pantauan dari BorneoFlash.com, kegiatan karakter yang diisi dengan puisi mengenai kedua orang tua yang dibawakan siswi dan guru SMPN 3. Bait setiap bait puisi dibacakan sangat menyentuh hati para orang tua dan anak-anak, sehingga isak tangis menyelimuti kegiatan ini.

Tak hanya sampai disitu, ketika para orang tua dan anak saling berhadapan makna dari puisi yang dibacakan begitu membuat air mata berlinangan. Orang tua dan anak pun saling berpelukan dan menangis di pangkuan orang tua.

Ditambah, secarik kertas dengan kata-kata yang dibuat sendiri oleh anak untuk diberikan kepada orang tua menambah rasa sedih yang tidak bisa membendung air mata mengalir.

Suasana begitu penuh dengan Isak tangis anak -anak kepada orang tua sambil meminta maaf dan merangkul. Diakhir kegiatan karakter ini, para orang tua dan anak saling suap menyuapi dengan bekal yang dibawa sebelumnya oleh anak-anak kelas VII. 

Salah seorang wali murid kelas VII J Martam menyambut baik kegiatan yang pertama kali diikuti di SMPN 3 Balikpapan. “Bagus kegiatan ini. Jadi anak-anak itu paham dan mengerti  kalau orang tua kerja keras untuk anak-anak,” jelasnya.

Selaras dengan orang tua dari siswa kelas VII K Danis Maulana mendukung kegiatan penguatan karakter ini, karena kedekatan orang tua dan anak sangat penting untuk dijalin, supaya anak tumbuh dengan baik, lebih terarah serta jauh dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik.

“Kedekatan kita dengan anak, membuat anak-anak jujur untuk mengatakan apa yang dikerjakannya,” pungkasnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.