Karya Bakti HUT ke 77 TNI, LPM Gunung Samarinda Bersama TNI Semenisasi Jalan Warga

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Karya Bakti LPM Gunung Samarinda bersama Koramil 0905-01 di perbatasan wilayah RT 30, RT 33 dan RT 59 Kelurahan Gunung Samarinda, Minggu (2/10/2022).(Foto:BorneoFlash.com/Niken).
Karya Bakti LPM Gunung Samarinda bersama Koramil 0905-01 di perbatasan wilayah RT 30, RT 33 dan RT 59 Kelurahan Gunung Samarinda, Minggu (2/10/2022).(Foto:BorneoFlash.com/Niken).

BorneoFlash.com, BALIKPAPANLembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunung Samarinda bersama Koramil 0905-01 melaksanakan karya bakti di perbatasan wilayah RT 30, RT 33 dan RT 59 Kelurahan Gunung Samarinda, Minggu (2/10/2022).

Karya Bakti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang bertemakan TNI Adalah Kita, melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Yonzipur 17/AD, Yonif Raider 600/Modang, LPM Gunung Samarinda, Karang Taruna Gunung Samarinda serta warga setempat.

Ketua LPM Gunung Samarinda Halili Adi Negara mengatakan semenisasi jalan sepanjang 27 meter ini merupakan usulan dari warga setempat yang meminta untuk diperbaiki. Namun, baru dapat terlaksana saat ini, setelah adanya Pandemi Covid 19.

“Saya sudah janji, jadi harus saya tepati,” ucap pria yang menjabat dua kali kepemimpinan LPM Gunung Samarinda.

Sebenarnya jalan tersebut lanjutan semenisasi yang pernah dilakukan sebelumnya. Berdasarkan permintaan dari warga karena jalan itu curam dan licin, maka warga meminta kepada saya untuk melanjutkan semenisasi jalan tersebut.

“Inilah saatnya kita bisa mewujudkan apa yang menjadi keluhan warga setempat, untuk melakukan semenisasi jalan ini,” jelasnya.

Adapun anggaran yang digunakan untuk pembelian material berupa 45 sak dan dua truk pasir palu berasal dari dana pribadi Ketua LPM Gunung Samarinda dan tidak ada bantuan dari pemerintah.

“LPM kan mengabdi untuk masyarakat. Pastinya dari kantong sendiri tidak ada bantuan dari siapapun,” tegasnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.