Tanggal 30 September 2022, Balikpapan Fest “Nusantara Kita” Tahun 2022 di Buka

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan menggelar Konferensi Pers Balikpapan Fest di Blind and Co Pentacity Mall, Selasa (27/9/2022) sore. Foto: BorneoFlash.com/Niken.
Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan menggelar Konferensi Pers Balikpapan Fest di Blind and Co Pentacity Mall, Selasa (27/9/2022) sore. Foto: BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Dalam rangka Hari Pariwisata Sedunia, Hari Batik dan World Working Day, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan menggelar Balikpapan Fest tahun 2022, yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 September hingga 02 Oktober 2022, di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC/DOME).

Pembukaan Balikpapan Fest akan dibuka langsung oleh Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud. Pada tahun ini, Balikpapan Fest mengusung tema Nusantara Kita, dengan menghadirkan peserta dari luar Balikpapan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Balikpapan dr C I Ratih Kusuma berharap dengan event ini pariwisata di Kota Balikpapan dapat disuguhkan dengan nuansa berbasis kemasyarakatan dan dapat berkelanjutan.

Hal itu sesuai dengan tema Hari Pariwisata Internasional Tahun 2022 Rethinking Tourism, yang tidak melihat jumlahnya tetapi lebih pada kualitasnya. 

Event Balikpapan Festival Tahun 2022 dengan  mengusung Nusantara Kita, salah satunya dikarenakan Balikpapan sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) dan juga Balikpapan dikenal dengan keanekaragaman masyarakat yang dimiliki,

Sehingga dapat menyuguhkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdampak pada peningkatan perekonomian khususnya di Kota Balikpapan.

“Kita harus menjadi tuan rumah dan jangan menjadi penonton di rumah kita sendiri,” jelasnya kepada awak media saat Konferensi Pers Balikpapan Fest di Blind and Co Pentacity Mall, Selasa (27/9/2022) sore.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.