Satgas Pamtas Yonarmed 5 Pancagiri, Seleksi Pemilihan Generasi Duta Kesehatan Lingkungan  

oleh -
Editor: Ardiansyah
Satgas Yonarmed 5 Pancagiri Melaksanakan kegiatan pemilihan duta kesehatan terhadap siswa dan siswi di SMA 2 Malinau Desa long Nawang Kecamatan Kayan Hulu. Jumat (16/09/2022). Foto: HO/Pendam VI mlw.
Satgas Yonarmed 5 Pancagiri Melaksanakan kegiatan pemilihan duta kesehatan terhadap siswa dan siswi di SMA 2 Malinau Desa long Nawang Kecamatan Kayan Hulu. Jumat (16/09/2022). Foto: HO/Pendam VI mlw.

BorneoFlash.com, MALINAUSatgas Yonarmed 5 Pancagiri Pos Long Nawang berkolaborasi dengan Satgas Nusantara Sehat dari Kemenkes RI BATCH XVII dan Puskesmas long nawang, melaksanakan kegiatan pemilihan duta kesehatan terhadap siswa dan siswi di SMA 2 Malinau Desa Long Nawang Kecamatan Kayan Hulu. Jumat (16/09/2022).

“Kegiatan tersebut kami lakukan untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda dalam memicu akan kesehatan di lingkungan masyarakat sekitar perbatasan dan wilayah terpencil serta generasi muda dapat menjadi ujung tombak di masyarakat. “Ujar Mayor Arm Yan Octa Rombenanta

Dalam kegiatan tersebut pihak SMAN 2 Malinau Telah menyeleksi siswa dan siswi terbaiknya, sebanyak 18 siswa- siswi terbaik mengikuti seleksi kegiatan generasi kesehatan lingkungan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan duta generasi muda yang berfokus pada kealamian dan penciptaan lingkungan yang memberikan keuntungan pada manusia.

Kedisiplinan dari kesehatan lingkungan merupakan ilmu lingkungan , kesehatan dan keselamatan kerja, toksikologi dan epidomologi.

Sehingga kegiatan pemilihan Duta kesehatan lingkungan tersebut untuk meningkatkan kesadaran di lingkungan sekolah khususnya dan umumnya di masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan yang baik sehingga menciptakan komunitas yang sehat dan bahagia, serta menekan penyebaran penyakit yang ditentukan oleh faktor-faktor di lingkungan.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5 Pancagiri dalam pelaksanaan tugas di perbatasan menitikberatkan terhadap kesehatan di masyarakat, sehingga meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan dan wilayah terpencil,’ pungkasnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.