Peringati HUT ke 60 SMPN 3, Wali Kota Balikpapan Resmikan Museum dan Perpustakaan   

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud saat meresmikan Museum Pramuka Aswawarman SMPN 3 Balikpapan, pada hari Selasa (6/9/2022). Foto:BorneoFlash.com/Niken.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud saat meresmikan Museum Pramuka Aswawarman SMPN 3 Balikpapan, pada hari Selasa (6/9/2022). Foto:BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Balikpapan meresmikan Museum Pramuka Aswawarman dan Perpustakaan Lingua Shorea pada hari Selasa (6/9/2022).

Peresmian dilakukan oleh Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dengan penandatangan prasasti, yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Balikpapan Purnomo, Kepala Dinas Arsip Dan Perpustakan Sutadi, Para Pengawas dan Kepala Sekolah Kota Balikpapan dan Komite SMPN 3 Balikpapan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud mengapresiasikan SMPN 3 Balikpapan atas peresmian program pendidikan dan peresmian museum pramuka Aswawarman pertama kali di Indonesia. 

“Ini sesuatu yang luar biasa. Kami atas nama Pemkot Balikpapan tentunya memberikan apresiasi dan ini bisa menjadi role model bagi sekolah-sekolah lainnya, khususnya  di Kota Balikpapan,” ujarnya.

Rahmad selalu mengingatkan kepada tenaga pendidik untuk mengedepankan nilai-nilai dan pengetahuan spiritual dalam mendidik anak dan siswa, karena hal itu jauh lebih penting, sehingga generasi penerus tumbuh dengan akhlak yang baik.

“Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh guru di Kota Balikpapan yang telah membina generasi penerus bangsa, untuk mewujudkan generasi berkualitas bukan hanya dari segi keilmuan tetapi juga dari nilai spiritual yang bisa menjadi benteng bagi generasi penerus,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Kota Balikpapan Eny Wahyuni mengungkapkan rasa leganya karena sudah dapat mewujudkan program-program pendidikan di SMPN 3 Balikpapan sekaligus bisa meresmikan museum pramuka pertama kali di Kalimantan, bahkan di Indonesia.

“Terimakasih atas dukungan Pemkot Balikpapan dalam mewujudkan program-program tersebut,” ujarnya dengan penuh semangat.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.