Komisi X DPR RI Resmi Setujui Naturalisasi Jordi dan Sandy  

oleh -
Editor: Ardiansyah
Foto Bersama seusai Rapat kerja Komisi X dengan Menpora Zainudin Amali dan PSSI di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/9/2022). Foto: HO/pssi.org
Foto Bersama seusai Rapat kerja Komisi X dengan Menpora Zainudin Amali dan PSSI di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/9/2022). Foto: HO/pssi.org

BorneoFlash.com, JAKARTA – Komisi X DPR RI resmi menyetujui naturalisasi dua pemain yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Keputusan pada rapat kerja Komisi X dengan Menpora Zainudin Amali dan PSSI di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur bahwa Komisi X menyetujui prosesnaturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Apalagi pada awal pekan lalu, Komisi III DPR RI juga telah menyetujui hal ini.

“Alhamdulillah terima kasih untuk pak Presiden Joko Widodo, pak Menpora, Komisi X, Komisi III, dan semua pihak yang membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Semoga dengan bergabungnya mereka, menambah kekuatan timnas Indonesia,” kata Iriawan.

Pada raker dengan Komisi X DPR RI , Ketum PSSI didampingi oleh Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Dirtek Indra Sjafri, dan lain-lain.

Seusai tahap ini, maka proses naturalisasi tinggal sedikit lagi. Amat dan Walsh hanya perlu menunggu surat keputusan Presiden Jokowi, lalu mereka akan mengucapkan sumpah WNI di Kantor Kemenkumham.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: HO/pssi.org
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: HO/pssi.org

“Saya ucapkan selamat, sebentar lagi jadi WNI. Semoga Sandy dan Jordi bisa membawa timnas Indonesia berprestasi di kompetisi mendatang. Publik sepak bola Indonesia sangat berharap Sandy dan Jordi bisa memberi yang terbaik bagi prestasi Timnas Indonesia,” kata Syaiful Huda, Ketua Komisi X DPR RI.

Jordi Amat saat ini memperkuat klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim. Sementara, Sandy Walsh bermain untuk klub Belgia KV Mechelen.

(BorneoFlash.com/pssi.org)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.