Sabaruddin: Pelaksanaan Haornas Pemerintah Harus Siapkan Akses Jalan Baltim, Hindari Kemacetan   

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle. Foto: BorneoFlash.com/Niken.
Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle. Foto: BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kota Balikpapan sebagai tempat penyelenggara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 tahun 2022. Puncak peringatan akan berlangsung pada tanggal 09 September 2022 di Stadion Batakan Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur (Baltim).

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle menanggapi hal tersebut, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan harus sudah mempersiapkan untuk menggelar momen besar ini. Pasalnya, kegiatan ini dihadiri Presiden Joko Widodo, Gubernur Seluruh Indonesia dan pejabat tinggi lainnya.

“Kita mengingat kalau even ini nasional bahkan setara internasional, sehingga harus disiapkan matang-matang, karena yang hadir Presiden dan Kepala Daerah,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Balikpapan, Senin (22/8/2022).

Sabaruddin mengungkapkan tingkat kepadatan pengguna jalan di wilayah Balikpapan Timur sangat luar biasa, apalagi menuju wilayah Balikpapan timur yang hanya memiliki satu akses jalan, sehingga Pemkot Balikpapan dalam hal ini Dinas Perhubungan harus mengantisipasi agar kemacetan tidak terjadi. 

Seperti diketahui, saat adanya pertandingan sepak bola Persiba di stadion Batakan, jarak yang ditempuh kurang lebih 5 kilometer kemacetan pun terjadi hingga berjam-jam.

“Kita ingatkan kepada Dinas Perhubungan dan Kepolisian harus membuat jalur rekayasa, tidak menutup kemungkinan jalur laut. Itu bisa dipertimbangkan,” ujar Politis Partai Gerindra.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.