Peringati HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Wali Kota Balikpapan Semangati Warga untuk Terus Berkarya

oleh -
Pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Merdeka, Rabu (17/8/2022). Foto: BorneoFlash.com/Niken.
Pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Merdeka, Rabu (17/8/2022). Foto: BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Seluruh warga Negara Indonesia saat ini merayakan Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia. Seluruh pelosok tanah air memperingati momentum bersejarah ini dengan menggelar upacara bendera, Salah satunya Kota Balikpapan.

Dengan keterbatasan undangan yang menghadiri,Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 RI yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Rabu (17/8/2022). Pelaksanaan upacara bendera dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). 

Sebelum upacara dimulai, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud sekaligus sebagai inspektur upacara menyerahkan penghargaan untuk anak-anak berprestasi dan santunan bagi ahli waris korban kecelakaan tanjakan Muara Rapak termasuk korban kecelakaan kerja bagi warga RT 12 Kelurahan Batu Ampar.

Usai penyerahan penghargaan dan bantuan, kegiatan upacara dirangkai dengan tarian kolosal oleh 160 orang penari, yang terdiri dari siswa SMP dan SMA, Colour Guard Mathilda, dan sanggar Tari Mawar Dance Company, yang merupakan binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan dengan arahan koreografer yakni Mawar Desember.

Tak hanya itu, pembentangan bendera merah putih oleh pasukan Laskar Merah Putih dan Ketua DPRD Kota Balikpapan menjadi rangkaian dalam peringati HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

Kemudian, dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera, dengan Komandan upacara adalah Mayor Inf Sujud, sedangkan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullohmembaca teks proklamasi.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.