Tobias F Kainama: KONI Kubar Sudah Serahkan Jajaran Pengurus Periode 2022-2026  

oleh -
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Tobias F Kainama. Foto: Borneoflash.com/Lilis Suryani.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Tobias F Kainama. Foto: BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Setelah resmi terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) secara aklamasi beberapa waktu lalu.

Tobias F Kainama langsung bergerak cepat dengan menyusun jajaran pengurus KONI Kubar untuk periode 2022-2026. 

“Saya diberikan waktu selama 30 hari sejak ditetapkan menjadi Ketua KONI terpilih untuk menyusun jajaran pengurus pada 20 Juli 2022. Dan pada tanggal 1 Agustus kemarin, susunan jajaran pengurus sudah rampung dan kita serahkan kepada KONI Kaltim,” kata Ketua KONI Kubar, Tobias F Kainama pada Jumat (5/8/2022).

Dijelaskannya untuk orang-orang yang mengisi jajaran pengurus KONI Kubar di masa kepemimpinannya ini. Sekitar 80 persen memang diambil dari para pegiat, pelaku dan atlet olahraga yang memang paham betul dengan masing-masing cabang olahraga. 

Sehingga harapannya adalah perkembangan olahraga di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini dapat benar-benar terjadi dan tidak jalan ditempat.

“Ibaratnya, Kubar saat ini sekarang ingin berlari. Jadi perlu orang yang mempunyai tujuan sama dan bisa berlari juga. Sehingga nantinya tidak ketinggalan,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk susunan kepengurusan KONI Kubar periode 2022-2026 yang telah diserahkan tersebut tinggal menunggu Surat Keputusan (SK).

Dan setelah SK kepengurusan tersebut keluar maka KONI Kubar akan langsung bergerak dalam persiapan event olahraga bergengsi yang sebentar lagi dilaksanakan, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Berau.

“Infonya hari Jumat ini SK nya akan keluar. Baik itu berbentuk fisik maupun elektronik. Kalaupun SK secara fisiknya belum bisa kita terima, asalkan SK secara elektroniknya sudah ada. Kita bisa langsung jalan, karena keduanya sama-sama sah,” tandasnya. 

(BorneoFlash.com/Lis)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.