Pelatihan Kerja Masyarakat IKN Tahap 2 Mulai Hari Ini

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Menteri Ketenagakerjaan Hj Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan Hj Ida Fauziyah

BorneoFlash.com, PENAJAM PASER UTARA – Pelatihan Kerja Masyarakat IKN Tahap 2 Mulai Hari Ini, Pelatihan ini merupakan kelanjutan dari PBK, Kamis (4/8/2022).

 

Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono, Menteri Ketenagakerjaan Hj Ida Fauziyah, dan Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor, membuka Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap 2 bagi masyarakat kawasan IKN pada Kamis (4/8/2022) di Titik Nol IKN Nusantara.

 

Pelatihan ini kelanjutan dari PBK Tahap 1 yang dilaksanakan pada 4-27 Juli 2022 bersama Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Samarinda 2022 di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono ingin memastikan dengan adanya pelatihan, masyarakat lokal dapat benar-benar berpartisipasi dalam pembangunan IKN. “Harapan kami di Otorita, semua saudara-saudara yang berada di sekitar Otorita IKN atau bahkan ada di dalam tidak menjadi penonton dalam proses pembangunan IKN,” ungkapnya melalui siaran persnya.

Pelatihan Kerja Masyarakat IKN Tahap 2 Mulai Hari Ini
Pelatihan Kerja Masyarakat IKN Tahap 2 Mulai Hari Ini

Menurut Bambang IKN ini adalah world class city for all sebuah kota berkelas dunia untuk semua sehingga diharapkan masyarakat di kawasan IKN berpartisipasi melalui peningkatan kompetensi. 

 

“Yang kurang sedikit skill-nya bisa disebut upskilling atau bahkan reskilling. Kita berikan pelatihan-pelatihan sehingga ibu-bapak mampu untuk bersama-sama membangun dengan sebaik-baiknya untuk kota kita yang tercinta ini,” ujar Bambang.

 

Tidak hanya itu, Bambang juga menghimbau perbankan dan semua lembaga finansial untuk membantu mengembangkan UMKM di IKN. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.