Tingkatkan Pemahaman Program JKN, Pemkot Balikpapan dan BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Bersama

oleh -
Pemkot Balikpapan dan BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Bersama Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Foto: HO/BPJS Kesehatan.
Pemkot Balikpapan dan BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Bersama Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Foto: HO/BPJS Kesehatan.

BorneoFlash.com, BALIKPAPANBPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hal tersebut dilakukan agar seluruh masyarakat dapat memahami alur layanan administrasi maupun layanan kesehatan.

Kepala Bidang Perluasan, Pemeriksaan dan Pengawasan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Noormini menyampaikan sosialisasi bersama dengan Pemerintah Kota Balikpapan ini dilakukan agar tingkat pemahaman masyarakat mengenai Program JKN terus meningkat. Dengan begitu, kendala-kendala yang terjadi atas ketidaktahuan mengenai alur layanan akan teratasi.

“Upaya sosialisasi terus kami lakukan, salah satunya dengan kegiatan seperti ini. Tentunya, kami juga sangat mendukung komitmen Pemerintah Kota Balikpapan yang mendaftarkan warganya ke dalam Program JKN. Maka dari itu untuk menghindari adanya ketidakpahaman alur layanan dimasyakarat, kita terus lakukan sosialisasi seperti ini,” ujar Noormini.

Dirinya mengungkapkan, sampai dengan bulan Juni 2022, jumlah warga Kota Balikpapan yang terdaftar sebagai peserta JKN segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) sebanyak 184.198 jiwa.

Dengan begitu, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Balikpapan untuk terus memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat melalui Program JKN.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.