Pemkot Klarifikasi Pemberitaan Seragam Gratis dengan Tinjau Sekolah   

oleh -
Pemkot Balikpapan saat meninjau SMPN 3 Balikpapan Utara, Rabu (13/7/2022). Foto: BorneoFlash.com/Niken.
Pemkot Balikpapan saat meninjau SMPN 3 Balikpapan Utara, Rabu (13/7/2022). Foto: BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Untuk mengklarifikasi pemberitaan seragam gratis peserta didik baru  tidak pasti, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Muhaimin mewakili Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud tinjau ke beberapa SDN dan SMPN Kota Balikpapan.

Peninjauan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Purnomo berawal dari SDN 006 Kecamatan Balikpapan Tengah, SDN 005 Kecamatan Balikpapan Kota, SMPN 22 Kecamatan Balikpapan Tengah, SMPN 3 dan SMPN 6 Kecamatan Balikpapan Utara, Rabu (13/7/2022).

Pj Sekda Balikpapan Muhaimin ingin meluruskan berita-berita yang menyatakan bahwa pembagian seragam itu tidak pasti, PHP atau hoax. 

“Kami Pasti lakukan. Saat ini memang masih berproses. Bagaimana kita mau membagikan seragam, kalau ukuran seragam peserta didik saja tidak tau. Ukuran baru tau kalau kita sudah ke sekolah dan pelaksanaan Masa Orientasi Sekolah (MOS) sudah selesai,” jelasnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyakinkan pemberian seragam gratis bagi peserta didik baru tahun 2022, akan tetap terwujud. Pasalnya, seragam gratis merupakan visi dan misi Walikota Balikpapan. 

“Kami Roadshow di SD bertemu dengan para orang tua peserta didik,” ujar Muhaimin.

Muhaimin menyampaikan jika para peserta didik baru di seluruh SD dan SMP Balikpapan akan melakukan pengukuran seragam yang dimulai pada hari Kamis (14/7/2022). 

Selanjutnya, data dari masing-masing sekolah  akan diserahkan kepada pemenang tender dan apabila sudah selesai baru akan dibagikan kepada peserta didik baru. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.