Masjid Besar Darussalam Laksanakan Sholat Idul Adha   

oleh -
Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Besar Darussalam yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta RT 26 Kelurahan Muara Rapak, Minggu (10/7/2022). Foto:BorneoFlash.com/Niken.
Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Besar Darussalam yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta RT 26 Kelurahan Muara Rapak, Minggu (10/7/2022). Foto:BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah jatuh pada tanggal 10 Juli 2022. Beberapa Masjid di Kota Balikpapan melaksanakan Sholat Idul Adha, salah satunya Masjid Besar Darussalam yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta RT 26 Kelurahan Muara Rapak, Minggu (10/7/2022).

Sholat Idul Adha di Masjid Besar Darussalam di imami Ustad Usama Ali Firdaus sekaligus menjadi Khatib dan Ustad Fathur Rahman sebagai Bilal.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid berjalan lancar dan kondusif dengan dihadiri ratusan jamaah yang penuh semangat. Terbukti dengan padatnya jamaah yang hadir.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha dihadiri, Juru Sita Pengadilan Negeri Balikpapan Dhenny Agusthamb mewakili Kepala Pengadilan Negeri Balikpapan DR Ibrahim Palino untuk membacakan sambutan Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

Dalam sambutannya, para Jamaah Haji Indonesia sedang melakukan prosesi ibadah Haji di Tanah Suci.  Setelah dua tahun jamaah Haji Indonesia tidak bisa diberangkatkan akibat pandemi Covid-19. Khusus tahun ini, Jamaah Haji Asal Kota Balikpapan yang sudah berangkat sebanyak 241 orang.

“Mari kita doakan jamaah haji asal Kota Balikpapan, diberikan kesehatan dan kemampuan untuk menunaikan seluruh tahapan haji dengan baik. Sampai pulang ketanah air dan menjadi haji yang mabrur,” jelasnya.

Ia pun mengingatkan kepada kaum muslim Kota Balikpapan, khususnya panitia Qurban agar betul-betul teliti memilih hewan Qurban. Mengingat, akhir-akhir ini mulai mewabah Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK yang menyerang hewan ternak.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.