Penghapusan Kelas BPJS Kesehatan di Balikpapan, Ini Jawabannya

oleh -
Kepala BPJS Kesehatan Kota Balikpapan Sugiyanto
Kepala BPJS Kesehatan Kota Balikpapan Sugiyanto

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Maraknya berita penghapusan kelas BPJS Kesehatan kelas 1, 2 dan 3 membuat resah masyarakat khususnya masyarakat Kota Balikpapan

Berdasarkan hal tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Kota Balikpapan Sugiyanto menyampaikan bahwa hingga saat ini regulasinya belum selesai, sehingga pembayaran iuran BPJS Kesehatan masih sama seperti sebelumnya.

“Untuk bulan Juli masih tetap sama dengan yang sekarang. Tidak ada penghapusan,” ujarnya kepada BorneoFlash.com melalui sambungan seluler, Jumat(1/7/2022).

Seperti diketahui, pemerintah akan menghapus kelas BPJS Kesehatan kelas 1, 2 dan 3 sebagai gantinya, Pemerintah telah menyiapkan program Kelas Rawat Inap Standar (KRIS). Rencananya beberapa rumah sakit milik pemerintah atau Kementerian Kesehatan akan menjalankan program ujicoba KRIS pada bulan Juli 2022. 

“Penghapusan kelas sampai saat ini sesuai yang kami baca di media, juga info Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) akan diuji coba di beberapa rumah sakit vertikal atau rumah sakit punya Kementerian Kesehatan. Untuk Balikpapan tidak ada rumah sakit tersebut,” terangnya.

Untuk itu, penghapusan kelas BPJS Kesehatan kelas 1, 2 dan 3 masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. “Pasti ada peraturan presidennya tidak serta merta langsung berlaku sekarang tanpa ada peraturan presidennya,” pungkasnya.

(BorneoFlash.com/Niken Sulastri)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.