Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di Wilayah Kubar Resmi Dimulai  

oleh -
Pembukaan Liga Santri Piala Kasad di wilayah Kabupaten Kubar yang dilaksanakan di lapangan bola Makodim 0912/KBR pada Senin (20/6/2022). Foto: BorneoFlash.com/Lilis Suryani..
Pembukaan Liga Santri Piala Kasad di wilayah Kabupaten Kubar yang dilaksanakan di lapangan bola Makodim 0912/KBR pada Senin (20/6/2022). Foto: BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

Perwakilan tim yang lolos dari tingkat kabupaten yang digelar pada 20 Juni – 30 Juli ini akan berlaga di tingkat provinsi. 

Dimana nanti akan digelar pada tanggal 7 Agustus – 23 September. Selanjutnya perwakilan dari provinsi tersebut akan berlaga di tingkat nasional pada tanggal 25 September hingga puncaknya pada tanggal 22 Oktober 2022 yang bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional.

Sementara itu, pembukaan turnamen tersebut juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kubar, Gamas Laden.

Pemerintah sangat mendukung pengembangan olahraga di kalangan para santri yang selama ini belajar khususnya mendalami ilmu agama. 

“Ini sangat positif. Di Samping kesehariannya hanya belajar, tentu harus diimbangi dengan berolahraga. Sehingga melalui kegiatan olahraga ini dapat mempengaruhi dan meningkatkan daya tangkap dan daya ingat. Menjadikan tubuh bugar dan sehat. Seperti kata pepatah didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ungkapnya.

Dirinya juga mengharapkan kedepannya Liga Santri di Kubar ini bisa menjadi lebih besar. Serta dapat menumbuhkan serta melahirkan potensi muda berbakat dalam bidang olahraga.

Sehingga nantinya juga dapat mengharumkan nama Kabupaten Kubar melalui prestasi di bidang olahraga. 

(BorneoFlash.com/Lis)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.