DPMPTSP Provinsi Kaltim Gelar FGD Untuk Lakukan Kajian Pengembangan Investasi Industri Manufaktur

oleh -
DPMPTSP Provinsi Kaltim menggelar Focus Group Discussion, di Ballroom Hotel Swiss Bell Balikpapan, Rabu (8/6/2022). Foto: BorneoFlash.com/Niken.
DPMPTSP Provinsi Kaltim menggelar Focus Group Discussion, di Ballroom Hotel Swiss Bell Balikpapan, Rabu (8/6/2022). Foto: BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Focus Group Discussion (FGD), untuk melakukan kajian pengembangan investasi industri manufaktur.

Dalam rangka memberikan pemahaman peserta baik dari provinsi Kaltim, DPMPTSP Kabupaten/Kota maupun instansi terkait dan pelaku usaha, untuk dapat mengidentifikasi potensi dan peluang investasi di bidang manufaktur yang dapat dikembangkan, sehingga siap untuk ditawarkan pada calon investor. 

Maka, FGD ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Swiss Bell Balikpapan, Rabu (8/6/2022).

Dengan menghadirkan tiga narasumber yang berasal dari Kementrian investasi, Dinas Pangan dan Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Kaltim dan wakil pelaku usaha.

Dalam sambutannya, Kepala DPMPTSP Provinsi Kalimantan Timur Puguh Harjanto, menyampaikan FGD pengembangan investasi di bidang manufaktur merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi, untuk menjalin informasi dan data terkait identifikasi, potensi dan pola investasi di bidang manufaktur.

Hal ini sebagai dasar pengembangan kebijakan di bidang penanaman modal dan peningkatan pengalaman bagi DPMPTSP baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Semakin pentingnya peran kawasan industri dalam mendukung pengembangan industri dan pertumbuhan ekonomi. Saat ini, konsep pengembangan kawasan industri telah mengarah pada adopsi transformasi digital serta industri yang ramah lingkungan.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.