Wali Kota Balikpapan Ajak Masyarakat Dukung Sensus Penduduk Tahun 2020 Lanjutan 

oleh -
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud mengajak semua masyarakat untuk mendukung Sensus Penduduk tahun 2020 lanjutan. Foto: BorneoFlash.com/Niken.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud mengajak semua masyarakat untuk mendukung Sensus Penduduk tahun 2020 lanjutan. Foto: BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Balikpapan akan melaksanakan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020 lanjutan mulai tanggal 15 Mei-30 Juni 2022.

Untuk itu, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud mengajak semua elemen masyarakat Kota Balikpapan, untuk mendukung SP tahun 2020 lanjutan.

“Sensus Penduduk tahun 2020 lanjutan ini  sangat penting, karena parameter demografi yang dikumpulkan merupakan variabel penting pada pemantauan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development  Goals (SDGs) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN),” ujarnya, Kamis (26/5/2022).

Adapun data yang dihasilkan antara lain karakteristik penduduk, migrasi, pendidikan dan komunikasi, disabilitas, ketenagakerjaan, fertilitas, mortalitas dan perumahan.

“Kepada seluruh Camat, Lurah dan RT, agar dapat membantu para petugas Sensus Penduduk 2020 lanjutan dengan memberikan penjelasan kepada warganya tentang kegiatan ini,” ucap Walikota.

Rahmad menyebutkan 10.288 rumah tangga di Kota Balikpapan yang tersebar di seluruh Kecamatan dan Kelurahan di Kota Balikpapan akan melakukan kegiatan sensus penduduk 2020.

“Saya imbau untuk menerima kedatangan petugas dan memberikan jawaban yang jujur dan benar, agar data yang dihasilkan dari kegiatan sensus penduduk 2020 lanjutan ini benar-benar berkualitas,” serunya.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh petugas sensus penduduk 2020 lanjutan dan jajaran BPS Kota Balikpapan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. “Saya ucapkan selamat bekerja SP 2020 lanjutan bersama mencatat Indonesia,” pungkasnya.

(BorneoFlash.com/Niken)

banner 700x135