Alfian Bersyukur Biaya Operasi 80 Juta Ditanggung JKN-KIS

oleh -
Alfianur, salah satu warga Kota Balikpapan yang merasakan Manfaat Memiliki kartu JKN-KIS. Foto: HO/BPJS Kesehatan.
Alfianur, salah satu warga Kota Balikpapan yang merasakan Manfaat Memiliki kartu JKN-KIS. Foto: HO/BPJS Kesehatan.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Biaya pengobatan sebuah penyakit terkadang tidaklah sedikit, apalagi jika sudah termasuk kedalam kategori penyakit katastropik. 

Katastropik sendiri merupakan kelompok dari penyakit yang berbiaya besar, salah satunya penyakit jantung. 

Alfianur, salah satu warga Kota Balikpapan mengalami penyakit tersebut. Dirinya diharuskan untuk melakukan tindakan operasi pemasangan ring pada tubuhnya. Kekhawatiran akan biaya operasi tersebut sempat dirasakan olehnya. 

Pasalnya, Ia terinformasi biaya pengobatan bisa mencapai 80 juta rupiah. Namun kekhawatiran tersebut hilang sudah ketika dirinya mengetahui Kartu JKN-KIS yang dimilikinya dapat menjamin biaya operasinya.

Ditemui di tempat kerjanya, Ia mengungkapkan rasa syukur dengan adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat ini. 

Ia baru kali ini merasakan manfaat langsung dengan adanya kartu JKN-KIS yang dimilikinya.

“Tahun 2021 kemarin, saya dilakukan tindakan operasi pemasangan ring. Sempat waktu itu saya diinfokan oleh dokter jika pakai umum itu biayanya bisa sampai 80 juta. 

Wah saya kaget dan kalo pake biaya sendiri uang dari mana kan. Tapi ya untungnya, biaya tersebut bisa dijamin oleh BPJS Kesehatan.

Alhamdulillah dengan Kartu JKN-KIS ini saya sangat terbantu sekali” ujar Alfianur berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.