Parlindungan Dukung Pencanangan BIAN Di Kota Balikpapan

oleh -
Anggota DPRD Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang. Foto: BorneoFlash.com/Niken.
Anggota DPRD Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang. Foto: BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Balikpapan dimulai sejak hari ini, Rabu (18/5/2022). 

Secara resmi pencanangan BIAN dimulai oleh Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Rabu (18/5/2022).

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan akan melaksanakan BIAN dengan sasaran 120.932 anak di Kota Balikpapan yang dilaksanakan pada tanggal 18 Mei-18 Juni 2022. 

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang menyambut baik pencanangan BIAN.

Pasalnya, selama ini Pemerintah fokus terhadap vaksinasi Covid-19 sebagai upaya penanganan Covid-19, sehingga imunisasi anak menjadi menurun.

“Mungkin ini jadi indikator Presiden, sehingga pada hari dicanangkan Bulan Imunisasi seluruh Indonesia, setelah melandainya Covid-19,” jelasnya kepada awak media seusai pencanangan BIAN di BSCC/DOME.

Parlindungan menyampaikan, kegiatan imunisasi akan berlangsung selama sebulan yakni 18 Mei-18 Juni 2022 dengan sasaran  imunisasinya dari anak usia 9 Bulan sampai 12 Tahun.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.