Pergerakan Penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Cukup Tinggi

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
General Manager Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan Rika Danakusuma. Foto : Niken
General Manager Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan Rika Danakusuma. Foto: Niken

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pergerakan penumpang di Bandar udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan cukup tinggi. Sabtu (7/5/2022). 

General Manager Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan Rika Danakusuma menyampaikan bahwa, pergerakan penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan cukup banyak yakni penumpang yang berangkat dari Balikpapan dan penumpang yang datang ke Balikpapan masing-masing 50 persen.

“Yang berangkat 6 ribuan dan yang balik juga 6 ribuan. Jadi cukup tinggi juga,” saat ditemui awak media di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Sabtu (7/5/2022). 

Terkait arus balik penumpang usai libur lebaran Idul Fitri sudah cukup tinggi sejak Jumat (6/5/2022) mencapai 12.500 penumpang, sebelumnya 10-11 ribu penumpang. “Kita juga surprise arus balik kemarin cukup tinggi,” imbuhnya. 

Sebenarnya diperkirakan pergerakan penumpang pada tanggal 8/5/2022 nanti mencapai 13 ribuan. “Puncaknya disitu,” katanya. 

Akan tetapi, kalau memang arus balik penumpang yang terjadi kemarin tertinggi maka bisa saja puncaknya kemarin. Namun, saat ini arus balik penumpang cukup banyak walaupun secara pastinya masih belum bisa dihimpun. Diperkirakan arus balik ini berlaku hingga tanggal 10/5/2022.

“Seandainya hari ini melebihi dari kemarin, artinya masih ada kemungkinan kedepannya ada peningkatan arus mudik,” ungkap Rika. 

Peningkatan penumpang selama libur lebaran Idul Fitri jika dibandingkan keadaan normal mencapai 20 persen. “Kita tidak bisa bandingkan dengan tahun sebelumnya, karena sekarang arus mudik dulu kan tidak (masih adanya larangan mudik),” serunya. 

Diketahui, PT Angkasa Pura I Bandara Udara SAMS Sepinggan Balikpapan selama libur lebaran Idul Fitri menyiapkan lima pesawat. Bahkan, jam penerbangan ditambah dari pukul 06:00-23:00 Wita.

(BorneoFlash.com/Niken Sulastri)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.