Setelah Tour Keliling Kalimantan, Humanity Food Truck Sediakan Makanan Gratis untuk Masyarakat Balikpapan

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kaltim menghadirkan Humanity Food truck untuk menyediakan makanan yang diberikan kepada masyarakat, kaum duafa, dan beberapa masjid di kota Balikpapan, Salah Satunya di halaman parkir masjid At Taqwa - Kamis (28/4/2022). Foto: BorneoFlash.com /Ardian.
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kaltim menghadirkan Humanity Food truck untuk menyediakan makanan yang diberikan kepada masyarakat, kaum duafa, dan beberapa masjid di kota Balikpapan, Salah Satunya di halaman parkir masjid At Taqwa - Kamis (28/4/2022). Foto: BorneoFlash.com /Ardian.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim di belahan dunia dan Allah memberikan Rahmatnya kepada siapapun, terlebih kepada yang berbagi/bersedekah di bulan suci ini.

Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keuntungan besar adalah melalui sedekah di bulan Ramadan. Sesuai dengan sabda Rasulullah SAW:

“Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk,” (HR Al Baihaqi).

Kali ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kaltim menghadirkan Humanity Food truck untuk menyediakan makanan yang diberikan kepada masyarakat, kaum duafa, dan beberapa masjid di kota Balikpapan.

Adapun beberapa lokasi yang menjadi sasaran ACT Kaltim yaitu; perempatan lampu merah Balikpapan Baru – Selasa (26/4/2022), Lapas Kelas IIA – Rabu (27/4/2022), halaman parkir masjid At Taqwa – Kamis (28/4/2022) dan yang terakhir di masjid Al-Ula Kampung Baru Balikpapan pada Jumat (29/4/2022).

Imron Fitri Tantowi, Kepala Cabang ACT Kaltim menjelaskan bahwa Humanity Food Truck ini adalah truk yang telah dimodifikasi menjadi seperti dapur masak, dan di dalamnya terdapat 6 kompor, agar memudahkan untuk menyediakan makanan bagi korban-korban bencana dimanapun nantinya.

Dari kiri Rivani SAG, MHI - Wakil Pengurus Masjid At Taqwa, Rizal Effendy Ketua Pengurus Masjid At Taqwa dan Imron Fitri Tantowi - Kepala Cabang ACT Kaltim saat pembagian makanan yang telah diolah di Humanity Food Truck di halaman parkir Masjid At Taqwa Balikpapan, Kamis (28/4/2022). Foto: BorneoFlash.com /Ardian
Dari kiri Rivani SAG, MHI – Wakil Pengurus Masjid At Taqwa, Rizal Effendy Ketua Pengurus Masjid At Taqwa dan Imron Fitri Tantowi – Kepala Cabang ACT Kaltim saat pembagian makanan yang telah diolah di Humanity Food Truck di halaman parkir Masjid At Taqwa Balikpapan, Kamis (28/4/2022). Foto: BorneoFlash.com /Ardian

Dan di bulan Ramadhan tahun ini ACT Kaltim mendatangkan Humanity Food Truck ini setelah sebelumnya berkeliling mulai dari Kalbar, Kalteng, Kalsel dan berakhir di Kaltim. 

“Karena kita tidak pernah tahu, kapan dan bagaimana kondisi suatu tempat nanti jika terjadi bencana,” jelas Imron.

“Untuk hari ini (di Hal. Masjid At Taqwa – Kamis, 28/4) di bagikan 500 porsi, sebelumnya di hari pertama kita 750, kemarin 500 porsi di Lapas, dan besok (Jumat – 24/4) InsyaAllah kita masak untuk 500 porsi lagi,” tutup Imron.

Baca Juga :  Warga Batu Sopang Kembali Cegat Truk Muatan Batubara yang Melintas Jalan Umum

(BorneoFlash.com/Ardian)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.