Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, Pemkot Balikpapan dan BPJS Kesehatan Lakukan Sosialisasi Bersama

oleh -
Pemkot Balikpapan dan BPJS Kesehatan Lakukan Sosialisasi Bersama. Foto: HO.
Pemkot Balikpapan dan BPJS Kesehatan Lakukan Sosialisasi Bersama. Foto: HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Komitmen dan dukungan Pemerintah Kota Balikpapan terhadap berjalannya Program JKN-KIS terus berlanjut.

Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kota Balikpapan telah menerapkan jaminan kesehatan gratis untuk warganya pada Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Untuk mendukung berjalannya program tersebut, Pemerintah Kota Balikpapan bersama BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan menggelar sosialisasi kepada perwakilan puskesmas, kelurahan dan kecamatan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk peningkatan pemahaman masyarakat dan stakeholder terkait dengan pelaksanaan program jaminan kesehatan gratis di Kota Balikpapan.

Perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pun turut hadir dalam kegiatan ini.

Diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Halidina menyampaikan kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta jaminan kesehatan dari Pemerintah Kota Balikpapan bisa langsung datang ke kantor kelurahan terdekat.

Program jaminan kesehatan ini telah diatur dalam Peraturan Walikota Balikpapan Nomor 25 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Bagi Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah dan Peserta Bukan Pekerja Yang Didaftarkan Oleh Pemerintah Daerah Dengan Manfaat Pelayanan Kelas III.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran bisa menghubungi kelurahan setempat. Jika memang nanti ada kendala dalam pelaksanaannya, masyarakat dapat menghubungi Care Center kami di nomor 08115865333.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.