Ganjar Pranowo Tendang Tembok dan Langsung Jebol, Hari Minggu Sidak Gedung SMA Negeri Yang Baru Dibangun

oleh -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menendang tembong SMA Negeri Tawangmangu di Karang Anyar, Minggu 31/01/2022 (FOTO: Tangkapan layar IG @ganjar_pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menendang tembong SMA Negeri Tawangmangu di Karang Anyar, Minggu 31/01/2022 (FOTO: Tangkapan layar IG @ganjar_pranowo

BorneoFlash.com, JAWA TENGAH – Ganjar Pranowo marah saat mengetahui kondisi gedung SMA Negeri Tawangmangu, di Kabupeten Karanganyar, Jawa Tengah yang baru dibangun.

Saat lakukan sidak pada Minggu (30/1/2022), Gubernur Jawa Tengah ini mendapati tembok palsu yang hanya terbuat dari hardboard.

Merasa penasaran maka tembok itu coba ditendang Ganjar dan ternyata langsung jebol, padahal Beliau tidak menggunakan sepatu safety.

Selain itu Ganjar juga menemukan beberapa bagian gedung ada pengerjaan yang tidak sesuai. 

Seperti pembatas tangga yang besinya karatan dan hasil pengelasan yang tidak sempurna, juga lantai dan tembok sudah retak serta bata tempel yang tidak rapi. 

Kesal, akhirnya Ganjar memanggil mandor proyek bangunan untuk segera menelpon pimpinan kontraktor.   

“Ini apa-apan, Mas? Jangan main-main ya, sekarang telepon bosmu, saya mau ngomong,” kata Ganjar kepada mandor, dikutip BorneoFlash.com dari Kompas. 

Si mandor pun langsung menelpon pimpinan kontraktor proyek SMA Negeri Tawangmangu bernama Heri. Ponsel itu kemudian diberikan kepada Ganjar.  

“Masih ingat saya dulu ngomong ya, jaga integritas dan kualitas, jangan korupsi. Sekarang pekerjaanmu kayak gini. Mau saya bawa ke kejaksaan?” kata Ganjar melepon dengan nada tinggi.

Gubernur Jawa Tengah ini meminta pelaksana proyek segera memperbaiki kualitas bangunan. Masih ada masa waktu pemeliharaan selama enam bulan bagi kontraktor. (*)

banner 700x135